Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi 2016

Setelah beberapa bulan blog ini mati suri, akhirnya saya memutuskan menulis kembali karena terusik beberapa pertanyaan tentang D3 Metrologi dan Instrumentasi di postingan lama. Check this out, guys!

Vakum sejak 2013, akhirnya penerimaan mahasiswa baru D3 Metrologi dan Instrumentasi kembali dibuka tahun 2016. Tahun ini ada yang berbeda, D3 Metrologi dan Instrumentasi yang sejak 2009 merupakan program kerjasama antara Kementerian Perdagangan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) hadir dengan nama Akademi Metrologi dan Instrumentasi dibawah Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Jika merujuk pengantar berikut http://akmet.kemendag.go.id/pendaftaran/#pengantar kerja sama dengan ITB masih berlanjut hanya untuk detailnya bisa langsung ditanyakan kepada panitia penerimaan mahasiswa baru.

Info lengkap mengenai Akademi Metrologi dan Instrumentasi, info pendaftaran, dan lain-lain bisa dicek langsung di websitenya http://akmet.kemendag.go.id/ . Sekedar tips untuk mencari informasi di google gunakan kata kunci ‘akmet kemendag’, barusan saya cari menggunakan ‘penerimaan mahasiswa baru D3 Metrologi dan Instrumentasi 2016’ tidak sampai ke website itu. Silakan cek FAQ http://akmet.kemendag.go.id/faq/ jika ada kendala atau kontak panitia.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu. Salam Metrologi!

Web Akmet
Halaman muka website Akademi Metrologi dan Instrumentasi
60 thoughts on “Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi 2016

  1. Kak akmet vakum dr tahun 2013 berarti tidak ada mahasiswa thn 2015? Maaf sya kurang tau info ttg akmet ka

    1. Yups betul tidak ada penerimaan maba tahun 2014-2015, nama Akmet sendiri baru launching tahun lalu. Sebelumnya Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan ITB untuk program D3 Metrologi dan Instrumentasi di Bandung.

      1. oya ka saya mau nanya lg, prospek kerja akmet itu gmn ka? mksdnya bekerja sebagai apa soalnya sya jg blm tau akmet itu jurusannya bagaimana

  2. maaf saya mau tanya. saya udah udah coba daftar, tapi pas input nilai ijazah sama nilai rapot smester ko ga bisa ya?

  3. Susah betul untuk menerima email verifikasi akmet. udah kirim email berulang kali ke akmet, kemendag, sama ITB. tidak digubris sama sekali. kecewa saya. kali aja ada cara lain buat proses registrasi ini?

      1. Iya pas registrasi awal kan ada perintah input email password nomor nik dsb. udah beres daftar nih, pas mau login kan disuruh cek email buat verifikasi ulang. pas cek email belum ada email verifikasi dari akmet -_-

  4. ka mau nanya pendaftaran akmet untuk penginputan nilai ijazah itu nilai yang rata rata raport atau nilai ujian sekolah yaa ? mohon dibalas ya ka terimakasih

  5. kak untuk proses penginputan nilai ijazah yang dipakai nilai rata rata raport atau nilai ujian sekoolah ya kak ? mohon dibalas, terimakasih kak

  6. Kak mau nanya nih. saya lulusan tahun 2016. Kan itu dimintanya nilai ijazah, nah ijazah saya belum keluar kak. Tapi saya punya surat keterangan lulus, disitu ada nilai rata rata rapor, nilai ujian sekolah sama nilai ujian nasional kak. Nah nilai mana yg dimasukkan kedalam kolom nilai ijazah kak? Terimakasih

  7. Kak mau nanya nih. saya lulusan tahun 2016. Kan itu dimintanya nilai ijazah, nah ijazah saya belum keluar kak. Tapi saya punya surat keterangan lulus, disitu ada nilai rata rata rapor, nilai ujian sekolah sama nilai ujian nasional kak. Nah nilai mana yg dimasukkan kedalam kolom nilai ijazah kak?

  8. maaf kak saya sudah daftar akmet tapi saya lupa tidak memverifikasi akun email saya. apakah saya tidak bisa diseleksi karna kurang persyartan?

  9. Kak, saya sudah daftar. Pengumuman nya kan tanggal 2 Agustus. Dari kemarin saya buka ngga ada pengumuman apapun kak. Harus cari di website lain atau gimana kak? Terimakasih …

  10. tolong infonya bagi yang tau. mata pelajaran yang diujikan pd tes AKMET apa saja ya? sudah kontak panitia tp blm juga ada respon. terimakasih.

  11. Kak mau tanya setau kakak apakah lulusan d3 metrologi dan instrumentasi diserap semua atau masih ada yang menganggur? Berapa persentase lulusan yang diterima pns atau swasta?
    Terima kasih kak

Leave a Reply

