Telat Kekinian : Tebing Keraton

Beberapa waktu lalu nama Tebing Keraton ngehits di Bandung, dan si saya “telat kekinian” baru kesampaian kesana Sabtu, 7 Pebruari 2015. Adalah beberapa orang teman MI 2010 yang menjadi kawan jalan kali ini, Devic dan Fahmy yang kebetulan sedang di Bandung, Mbak Yul, Mas Muna, Bias, dan tentu saja  Kamcung Yuyun yang sudah dijuluki upin ipin saking kemana-mana selalu bareng.

Hi lurs
Hei, Lurs!

Sekitar pukul 05.00, perjalanan dimulai dari Simpang Dago ke Tahura Juanda. Lewat Tahura, perjalanan dilanjut ke arah Warung Bandrek yang saya kira cukup dikenal terutama untuk pecinta olahraga sepeda. Di sekitar warung ini parkiran sudah ramai oleh motor dan mobil, pun rombongan kami yang menggunakan mobil waktu itu ditawari untuk parkir di tempat itu. Namun, dengan alasan tidak cukup waktu kita nekad saja bawa mobil sampai tujuan. Hanya perlu hati-hati karena sebelum mencapai lokasi, terdapat tanjakan yang menikung tajam.

Secara keseluruhan jalanan cukup aman dilewati kendaraan, hanya di beberapa tempat saja jalan berlubang. Jika memang ingin, dari parkiran tersebut kita bisa hiking sampai lokasi Tebing Keraton. Tapi da aku mah apa atuh mau kesini juga harus bolos kuliah pagi jadi harus buru-buru gabisa santai.

Gerbang Tebing Keraton
Gerbang Tebing Keraton

Pukul 6 kami tiba di gerbang menuju Tebing Keraton ini kondisi sudah cukup ramai pengunjung. Parkir mobil dipungut biaya Rp 10.000 dan tiket masuk Rp 11.000 per orang. Begitu memasuki tebing ini, kami dibuat takjub oleh pemandangannya. Kabut masih tersisa menutupi hutan di sekitar tebing, macam negeri di atas awan begitu lah.

CAM01448 CAM01453 CAM01460 CAM01464

Sebenarnya tempat ini tidak menawarkan sesuatu yang istimewa, hanya pemandangannya cukup menarik untuk koleksi foto dan menyenangkan hati yang sedang galau (ampuuuuun mbak :* ). Oh yaa, karena dingin kalau berangkat pagi jangan lupa siapkan jaket atau baju hangat. Sebagai perbekalan jangan lupa bawa makan minum karena selain foto-foto tidak ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan disini so jangan lupa bawa tongsis (harus banget yaa -_-) dan kamera bagus untuk mengabadikan momen. Untuk jajan, di luar tebing terdapat warung-warung.

20150207_06480120150207_064827

Biar rada kekinian kami bikin video begini walaupun rada riweuh jadinya.

Satu jam lebih di lokasi tebing sebetulnya masih belum bosan untuk foto-foto tapi kita tidak punya cukup waktu jadi mau tidak mau kami harus pulang. Hei, dulur terima kasih ya sudah “berlibur”bersama, mau kemana lagi kita?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s