Tarian Hujan

“bulan ‘ber’ sudah waktunya hujan turun”

kudengar percakapan itu kemarin

mereka menyadari keterlambatanku

entah ingin aku datang karena rindu

entah butuh

entahlah, apa bedanya?

 

yaa harusnya aku memang datang sebulan lalu

waktu yang aku janjikan padamu

kau mau dengar penjelasanku?

cuma alasan-alasan yang entah berarti apa

hanya pembela untuk penyesalan

 

sudahlah sekarang rinduku sudah meluap

aku ingin menemuimu secepatnya

“lari! lari! hujan!”

teriakan yang menyenangkan

aku datang

menari, timur ke barat

mengejar mereka

 

sabarlah

terima airku selagi mampu

karena mungkin nanti

kau akan lelah merindu, menunggu

Foto-0098

Garut, 30 Oktober 2013

Leave a Reply

