Main: Lompat Tali

sore tadi saya lagi jaga warung seperti biasa, cuma ada yang gak biasa adalah anak-anak perempuan (mereka masih sekolah dasar) sore itu main lompat tali. eh talinya dari jalinan karet di tempat saya namanya itu loncat tinggi. jadi inget masa-masa sekitar 10 tahun lalu huoo how old i am, ingin sekali ikut main tapi malu >.<

webcam-toy-foto25

hayoo pernah kan ngalamin main lompat tali :D biarpun terkesan permainan anak perempuan tapi dulu tuh anak laki-laki sering ikut main. pasti gak asing lagi sama istilah boncengan, kaelan, jumpalitan, apa lagi ya? waktu dulu badan saya kecil (kayak sekarang gede aja hihi) jadi sering tuh saya dibonceng. ups bukan dibonceng pake motor ya, boncengan disini maksudnya biasanya yang badannya kecil gak nyampe tuh pas loncat kalo talinya tinggi jadi yang udah bisa lewat itu tali gak lepas dulu tapi megang tali terus direndahin talinya biar orang-orang kayak saya bisa loncat haha

hampir mirip nih sama kaelan, kalo tadi tali jadi gak tinggi dibantu orang lain yang satu ini orang yang loncat bisa nentuin sendiri segimana tinggi tali. caranya pas loncat itu tangannya megang tali buat nurunin tinggi tali. kalau yang namanya jumpalitan jadi kita pake bantuan tangan buat ngelewatin tali gak pake loncat. ah bingung juga jelasin gininya tapi asli seru kalo main tuh.

kasian mereka main lompat tali di terminal kalo jatuh pasti sakit banget kena aspal. zaman saya tuh mainnya di lapang, terakhir saya lihat itu lapang udah jadi kebun. oh iya selain lompat tali biasa, ada juga loh namanya ajinomoto (berasa iklan ini), sempring, sama jojolian. kalau ajinomoto itu ada lagunya, gini nih “a-ji-no-mo-to cap mang-kok me-rah”. beda lagi kalo jojolian, tinggi karet dari tanah cuma sedagu orang jongkok tapi loncat gak boleh kena, sekali bilang joli berikutnya ada nyuruh sebutin apa gitu bebas. duh makin makin kangen masa muda gitu kan yaa :(

webcam-toy-foto24

sayang banget pas tadi mereka main saya gak foto, ada foto juga manfaatin webcam laptop. masih banyak lagi permainan zaman dulu yang pasti dikangenin. ah indahnya masa anak-anak :D

webcam-toy-foto31

Leave a Reply

