nDepok nyooo

Setelah cerita validasi lanjut nih cerita tes pertama, tes kompetensi (kemampuan?) dasar. Saya dapetnya tanggal 10 Oktober 2013 di Pusdiklat Perdagangan Depok. Yaa berhubung saya belum pernah jadilah kaya biasa saya ke bandung dulu berangkat bareng Weli, Teh Ike, Kamcung, Ratih, Dede, Mas Wawan, Angga, Sansan, Doto pake jasa travel. Harusnya sih ini travel sampe poolnya aja di Margonda tapi dinego biar bisa sampe tempat tes, bisa deh alhmadulillah. Nih kalau ada yang mau ke depok bisa pake Aya travel tempatnya di depan WS Tamansari, kemaren harganya masih 60ribu tapi sampe tempat tes jadinya 85ribu.

Jam setengah 8 kita berangkat nih, sopirnya juga rada bingung sama itu tempat tapi alhamdulillah jam 11 udah sampe tempatnya. Yee bisa ketemu MI 2010 lagi ada juga MI 2009nya.

Image

Jam 2 kita mulai tes sebelumnya harus verifikasi dulu. Oh iyaa udah pada tau dong sekarang ada sistem CAT, tesnya pake komputer online gitu. Coba bisa sekalian fban atau twitteran kan bisa curhat gitu di timeline, duh ๐Ÿ˜€ ada 100 soal buat dikerjain selama 90 menit. Dasar si gue males mikir pas tes wawasan kebangsaan asli lah ngaco, dan sayang sekali ngaconya gak beruntung ๐Ÿ˜ฆ pas waktunya masih sisa setengah jam lagi udah gak ngerti lah harus ngapain akhirnya sok-sokan diperiksa lagi haha kuneng kuneng. Jam 4 lebih tes selesai. Ciee skornya kecil, peluangnya kecil deh buat lolos, mau minta doanya yaa biar Allah kasih yang terbaik buat kita semua.

Beres ย tes yang dipikirin tuh gimana caranya pulang, awalnya sih pengen ikut ke Bandung biar bisa nyalman, biar bisa ke PAS, biar bisa ketemu adik, biar bisa mentoring. Rada ingin stay aja di Jakarta juga ingin ke GBK nonton timnas lah, tapi Bapa udah pesen langsung pulang ke sukabumi aja. Entahlah sekarang saya lagi ngerasa lebih patuh sama orang tua cieee haha jadinya saya putusin buat pulang langsung ke sukabumi via Bogor kayak waktu dari Jakarta itu. Akhirnya bareng Watha, Devic, Ridho ke stasiun dan magrib tuh belum sampe stasiun, mau sampe sukabumi jam berapa coba ๐Ÿ˜ dan akhirnya lagi saya mgorbanin PAS lagi, maaf ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ™‚

Ternyata eh ternyata itu angkot ke stasiun berhenti di terminal and you know what? Setelah dicari ada bis Depok-Sukabumi dong. Kyaa mau naik bis aja, sempet disaranin nginep dulu di tempat Watha sih tapi gimana yaa mau pulang ke Sukabumi aja. Jadi aja naik bis, di bis panas, bisnya suka ngetem, dan jam 10 lebih baru sukabumi. Sebelumnya udah minta jemput ke Bapa di Asy-syifa, waktu turun dari bis handphone mati gimana coba mau ngehubungi yang jemput.

Tebal muka ah minta ngecharge handphone di pos satpam Asy-Syifa eh pas hp nyala katanya Bapa belum berangkat jemput, yaudalah pulang sendiri aja biarpun dari tadi udah keliatan jarang banget angkot yaa mau gimana lagi ;( gak lama nunggu angkot tiba-tiba ada motor berhenti, wajah orangnya sih gak asing yang ada dipikiran saya namanya โ€œBintangโ€ haha bintang siapa coba ๐Ÿ˜€ terus orangnya ngomong sodaranya Eza katanya, temen se-SD, sekampus juga. โ€œIyang?โ€ aha! Itu dia namanya!

Saya sih yakin banget dia gak kenal juga, makanya saya ngenalin nama โ€œamiโ€ ๐Ÿ™‚ terus ikut pulang bareng deh. Alhamdulillah pertolongan Allah datang darimana aja termasuk dari yang tidak disangka. Ngerasa aneh juga sih sebelumnya belum pernah ngobrol juga sama Iyang tapi yaa tau aja yang itu namanya Iyang. Tapi kok bisa yaa Iyang mau peduli nawarin ke orang yang dia mungkin taunya saya temen Eza aja. Allah memang pemilik hati, makasih ya Allah sudah menggerakan hati Iyang buat nawarin pulang. Jadi ngerasa berhutang nih, ayoo nong kita lebih peka lagi, lebih peduli lagi, hatur nuhun Iyang ๐Ÿ™‚

Sampe rumah jam 11 kurang langsung komplain ke Bapak tentang gak jemput, tapi dengan santai Bapak bilang “alhamdulillah tos salamet dugi ka bumi da tadi teh kagok ieu keur rame rame na” kata bapak ngobrolin pertandingan timnas U-19 vs Filipina. bisa-bisanya bapak ngorbanin anak buat pertandingan bola, dipecat dari bapak baru tau rasa -_- haha Bapaknya aja lebih milih bola apalagi orang lain yaa ๐Ÿ™‚ Oh iyaa bapaknya Iyang lagi dirawat katanya yuu semesta berdoa buat kesehatan bapaknya Iyang dan buat kesehatan kita semua. Semoga Allah memudahkan segala urusan Iyang dan urusan kita semua ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s