Hi, Jekardah!

25 September 2013 ada kabar lulus seleksi administrasi CPNS Kemendag terus harus validasi tanggal 29 ke Kemendag. dan taukah kamu itu artinya saya akan ke Kemendag di jakarta?! Jakarta! entah yaa saya suka rada sensi gitu kalau denger jakarta. macet. panas. asing. dll. ah pikiran udah negatif aja. tapi rada penasaran juga sih ingin ke jakarta, terkahir ย jakarta pas SMA kayaknya ๐Ÿ˜€

setengah 8 tanggal 29 saya izin embun pagi dan artinya harus absen di mentoring kedua, maafkan daku ๐Ÿ˜ฆ dari Salman berangkat ke stasiun Bandung janjian jam 8 mau nuker tiket kereta bandung-jakarta yang berangkat jam 9 bareng Kamcung, teh Ike, Angga Doto, Weli, Ratih. di jadwal sih kereta sampe stasiun gambir jam 12 tapi tau gak sih di jalan keretanya ngetem sampe sejam lebih dan jadinya sampe gambir jam 2 -_-

sampe gambir langsung buru-buru ke Kemendag deket ternyata bisa jalan kaki yee ๐Ÿ˜€ eh ketemu Devic pas mau nyebrangnya. di kantor Kemendag cuma bentar validasi doang sama numpang solat dzuhur kurang dari 30 menitan udah selesai. nah tapi sekarang malah bingung soalnya belum dapet tiket pulang. Kamcung sih mau ke Kelapa Gading dulu nyari puzzle 1500 pcs, saya pengennya pulang langsung ke sukabumi gak ke bandung dulu tapi ga berani sendiri jadinya mau ke bandung dulu, yang lain sih bebas aja gitu.

saya telponin Bang Anto, Put, Helen nanya-nanya cara pulang ke sukabumi dan dapet kesimpulan mending ke kampung ranbutan kalo mau naik bis sukabumi. kebetulan ada Devic jadi saya bisa minta anter deh ke terminalnya. jadinya pulangnya gini Weli, Doto, Ratih naik kereta jam 6, teh Ike, Kamcung ke Kelapa Gading dulu pulangnya naik kereta jam 9, saya ke sukabumi pake bis.

eh tapi dari gambir ke rambutan itu kayanya jauh banget gitu, saya sih ngikut Devic aja ga ngerti banget soalnya ๐Ÿ˜ awalnya kita halte transjakarta mau ke senen (? rada ragu juga sih lupa pokoknya ujungnya ke rambutan aja) udah beli tiket eh penuh terus putus asa lah naik KRL aja katanya, ikut! ๐Ÿ˜€ dari gambir naik bajaj loh saya baru tau kalo turunnya di stasiun gondangdia. nah dari situ niat awalnya mau ke jatinegara yaa biar ke rambutan itu tapi ternyata ada KRL ke bogor. udah mulai kepikiran buat ke sukabuminya ke bogor dulu pake kereta baru lanjut mobil bogor-sukabumi. tapi tetep rada ragu juga soalnya kan sendiri terus baru pertam kali juga. akhirnya bayar buat jatinegara aja.

udah masuk eh saya mikir kalo ke rambutan nanti malah lama lagi mau sampe sukabumi jam berapa, kasian juga Devic pulang ke bekasinya malah jadi jauh. akhirnya bilang ke Devic mau pulang pake kereta bogor aja gitu, awalnya Devic rada gak setuju juga mungkin lihat saya yang rada ragu dan tau kalo saya tuh ga ngerti daerahnya. tapi akhirnya kita keluar lagi nuker tiket jadinya saya ke bogor, Devic ke bekasi. pas udah beli tiket tiba-tiba ada pengumuman kereta bogor mau berangkat. uwoh lagsung lari-lari saya yang gak ngerti apa-apa ikut aja mbak-mbak yang lari ngejar kereta bogor juga. dadah Devic ๐Ÿ˜€

tiket gondangdia-bogor
tiket gondangdia-bogor

udah masuk kereta saya masih ikutin tuh mbak-mbaknya terus waktu mereka berhenti baru sadar lah itu lagi di gerbong khusus perempuan, mereka duduk di lantai saya ikutan duduk, udah gatau banget lah harus gimana haha baru dapet kursi pas udah deket stasiun bogor. makin deket bogor makin gak karuan lah hati, bingung habis turun harus kemana haha cuma bekel sms Puput turun kereta naik angkot ke baranang siang buat cari colt sukabumi itu.

turun kereta saya perhatiin itu stasiun cari pintu keluar, ketemu! keluar, tanya angkot baranangsiang, naik angkot deh. nah udah di angkot bingung lagi harus turun dimana haha asli ga ngerti. gak lama saya liat tuh tempat banyak angkot curiga ini yang namanya baranangsiang, penumpang pada turun, eh saya liat tuh colt sukabumi. yee saya bisa nemu ini mobil. magrib naik itu mobil dan sampe rumah jam setengah 9. alhamdulillah ๐Ÿ˜€ย ngerasa keren banget lah bisa juga pulang jakarta-sukabumi sendiri biarpun tetep banyak ngerepotin orang lain hehe special thanks dulu ah buat Devic, suwun yoo.

jakarta tidak seburuk yang dibayangkan ternyata, jangan mikir negatif dulu, tetep waspada oke selamat berjumpa di perjalanan lainnya ๐Ÿ™‚

wacana berikutnya pulau Sempu di Malang, semoga jadi nyata. ayo nabung dulu ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

