Pengalaman Pertama

Nyambung dari cerita “Panggilan Pertama” nih, alhamdulillahudah tesnya, 20 Agustus tes tulis terus 21 Agustus tes praktek. jadi yaa sebelum masuk tes tuh kita ke resepsionis dulu, ngisi buku tamu, dikasih nomor visitor, sama kertas putih buat ditandatangani orang yang kita tuju. masuknya lewat pos satpam, tas dititip cuma boleh bawa barang yang perlu dibawa aja katanya. dari situ jalan aja ke Goodrichnya lumayan olahraga.

oke selesai basa basi busuknya, kita sampe di ruang HR Goodrich ketemu pak Pedi terus disuruh isi form gitulah data pribadi semacam riwayat hidup alias curriculum vitae. udah ada dua orang lain jadi total 5 orang yang tes waktu itu tuh. lanjut pindah ruangan buat tes tulis langsung diserahin ke user kita, pak Edi. asli nih yang ini bikin nyesek. soalnya gak susah sih tapi gabisa ngisi 😦 itu soalnya berasa lagi ujian metode pengukuran+standar ukuran lab dan kalibrasi+sistem pengukuran geometri dan dimensi.  90 menit buat 10 soal, saya sih isinya capruk aja jadi masih banyak waktu sisa tapi udah gak ada ide buat nulis 😐 kata bapaknya buku Taufiq Raochim bagus tuh, sumpeeehh nyesel ga belajar!

harusnya sih lanjut tes praktek cuma karena labnya kecil jadi paling muat 2 orang, dan saya dapet giliran tes praktek besoknya. yey alhamdulillah masih bisa belajar dulu, pikir saya. tapi malemnya malah migren dong akhirnya tidur aja deh dan paginya sempetin browsing dulu bentar. terus jam 10 kan tes praktek, sampe sana nunggu dulu pak Edi. jam setengah 11an dipilih deh yang tes duluan, dan saya duluan bareng Angga, yang satu masih harus nunggu~ oo

sampe lab disuruh milih gauge yang mau dikalibrasi saya pilih plug gauge Angga snap gauge. ga ngertilah itu alatnya harus diapain jadinya malah pak Edi ngejelasin dulu 😀 udah dapet bayangan bapaknya keluar jadinya malah sambil ngobrol aja sama Angga. jam 12 bapaknya belum datang lagi mau keluar juga bingung. terus ada bapak-bapak yang ngasih kode buat istirahat aja dulu. yeee selesai lah tes kita di Goodrich Pindad.

akhirnya setelah digantung berminggu-minggu tadi ditelpon lagi Sabtu, 7 September ada panggilan buat psikotes. minta doanya aja deh biar ini pengangguran bisa cepet mandiri, terima kasih 😀

Advertisements

2 thoughts on “Pengalaman Pertama

  1. mba mau tanya tes tulis nya hitungan apa gimana ya? terus tes komputer nya gimana itu maksudnya? lebih ke apa? mohon bantuan nya mba

    1. tes tulis tentang metode pengukuran, standar ukuran lab dan kalibrasi, sistem pengukuran geometri dan dimensi. saya ga ada tes komputer. mungkin tergantung posisi yang di apply. Mbaknya ada panggilan disini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s