Berita Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Metrologi dan Instrumentasi

Siang ini saya sama Aci ke PPSDMK di Cihanjuang, niat awal sih ingin ngobrol sama Kepala Balai (Pak Cecep) atau Pak Nandang tentang acara silaturahim D3 Metrologi Instumentasi ITB 3 angkatan yang rencananya dilaksanakan disana 31 Juli 2013. Eh taunya waktu datang kurang pas jadi jam 1 itu tuh lagi ada kunjungan dari Biro Kepegawaian jadi Pak Cecep harus rapat katanya, gitu juga pak Nandang tapi alhamdulillah Pak Nandang mau waktunya kita ganggu. Hatur nuhun Bapak 😀

Selesai ngobrolin itu tiba-tiba Pak Nandang kasih kabar kalau tahun ini insya Allah ada penerimaan mahasiswa baru D3 Metrologi dan Instrumentasi, Cuma websitenya http://psb-d3metrologi.com/ belum bisa dibuka dan persyaratannya akan diumumkan tanggal 31 Juli 2013. Jadi kerjasama masih dengan ITB hanya saja peran PPSDMK akan semakin bertambah dan rencananya pada 2016 nanti berdiri Akademi Metrologi yang sudah dipegang oleh PPSDMK sepenuhnya.

Boleh nih dibuka beritanya biar percaya http://www.kemendag.go.id/id/events/2013/07/19/penerimaan-mahasiswa-baru-d3-metrologi-dan-instrumentasi-

Semangat berjuang putra-putri terbaik bangsa 🙂

mau titip minta doa buat angkatan 2 yang baru wisuda, biar cepat bermanfaat ilmunya. makasih 😀

Image

(dokumentasi Yuliandita R Putri)

Advertisements

65 thoughts on “Berita Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Metrologi dan Instrumentasi

  1. Mau tanya juga.. smpai angkatan terakhir ini apakah pernah ada mahasiswa yg tidak memenuhi prestasi akademik di bawah standar yang telah ditentukan? dengan kata lain mahasiswa tsb mngganti rugi biaya kuliah atau diberhentikan dari program.
    Mohon jawabannya . Hatur Nuhun –

      1. kak, mau tanya kalau udah masuk, itu bisa dapat beasiswa hidup gak kak? karena saya takut kalau biaya hidup bayar sendiri, biaya di bandung kan mahal…

      2. wah kalo dari kemendagnya cuma bea pendidikan tp bisa tuh ikut bea dari salman lumayan asrama asal aktif organisasi aja, trus buat nambah-nambah sih bisa ngajar les juga.

  2. sebelum menemukan blog ini, saya juga pernah membaca berita mengenai psb tersebut. (ternyata tema blog kita sama ^_^). mau tanya, kalau misal lolos administrasi, tes tulisnya menyangkut materi apa saja ya? terima kasih dan salam kenal.

  3. kak mau tanya nih, apa kalo di bukanya tanggal 31 juli itu ya cuma pas tanggal itu saja kah kak ?? kok kalo ku buka tanggal 1 gak bisa di buka ya ?

  4. kak, kalo kegiatan perkuliahannya banyaknya dimana? terus apakah mahasiswa d3 MI termasuk keluarga mahasiswa ITB?

  5. kak, kalau udah lulus dari d3 metrologi yg kerjasama dgn kemendag ,apakah benar jika lulusan yang terbaik bisa dapat beasiswa dr kemendag kuliah d3 lanjut ke s1 ke perancis ? makasih

  6. kak, kalo yang lulus seleksi administrasi tuh semua yang ikut daftar bakal lulus atau benar2 ada yang ga lulus? trus kalo sleksi adm gtu ituh diseleksinya dari apanya yah teh? nilainyakah? terima kasih:)

    1. kalo udah seleksi administrasi yg lolos masih 1000an orang terus kan tes tulis nah dari situ diseleksi jadi 50 orang, tahun 2010 loh ini. iyaa dari kelengakapan persyaratan sama nilai bisa jadi bahan pertimbangan saya kira.

  7. Ka saya mau nanya toloog kasih gambaran sedikit dong tentang tes tulisnya buat nanti tes tanggal 15. Apakah soal sama seperti sbmptn ? Atau berbeda? Terimakasih

  8. Ka saya mau nanya tolong kasih gambaran sedikit dong tentang tes tulisnya buat nanti tes tanggal 15. Apakah soal sama seperti sbmptn ? Atau berbeda? Terimakasih

    1. wah maaf saya ga inget tapi saya kira soalnya masih dasar kok, kayanya sih ga jauh beda dari tes tulis lainnya, mata pelajarannya udah dikasih tau kan yaa tinggal latihan soal-soal aja semangat.

      1. oh gitu makasih ka, ka pas taun kaka yg keterima dari smk ada ga? Terus kalau kita udah diterima kita termasuk mahasiswa itb?

  9. Kak, mau nanya. Itu prodi kuliahnya selesai brapa tahun kak? Apa bener d3 metrologi selesai 5 tahun ? Mkasih. Tlng dijawab

  10. kak kalo angkatan kk kbanyakan krjanya di sektor apa aja? apakah ada yng krja di migas? trus apakah ada program graduate buat bidang metrologi?

  11. Assalamu’alaykum.
    Kak, saya mau tanya, Prospek kerja D3 Metrologi dan Instrumentasi lebih baik mana jika dibandingkan dengan Teknik Fisika ?
    Pekerjaan apa saja yang bisa dapat gaji besar dari jurusan D3 ini dan Perusahaan besar mana saja ?
    Mohon tanggapannya ya kak.

    1. masing masing prospeknya bagus tapi tergantung orangnya juga kan.
      wah kalau masalh gaji saya kurang ngerti, kalau di pikiran Roni bidang petroleum gaji besar, beberapa teman kita ada yg bekerja di schlumberger, halliburton, baker hughes juga. semoga menjawab.

  12. Salam kenal, kak mau tanya untuk tahun ini kira-kira saya bsa dpt informasi dmn ya ttg jurusan ini?
    Karena sya cari” di internet ndk ktmu informasi untuk tahun ini.
    Tolong bantuannya kak.

  13. Kak, ap msih aktif di D3 Metrologi dan Instrumentasi? Atau sdah wisuda?
    U/ tahun 2015 ap sdah ad informasi pendaftarannya?
    Karena saya sdh cba cri di internet blum nemu smpai skrg.
    Saya dri Bali, jdi klo hrus ke kampusnya untuk tanya” agak ssah kak.
    Tlong infonya kak, mksi.

    1. saya sudah lulus tahun 2013. Untuk tahun ini saya belum dapat info apakah pendaftaran D3 MI itb dibuka atau tidak. sementara menunggu dicoba dulu yang lain yaa. saya infokan kalau ada info terbaru. semangat!

      1. Bleh sya mnta cp/id line/pin bbm tmen kakak untuk tanya-tanya sptran D3 MInya?
        Iya kak. Psti sya cek trus. Mksi bgt bntuan.a kak.

  14. Kak sesudah lulus D3 MI terus lanjut ke S1, kira2 S1 nya berapa tahun kak? Apakah bakal tetep 4 tahun atau 1 tahun karena ngelanjut dari D3?

  15. Kak, kalo nilai UN jelek apa peluangnya kecil untuk diterima d3 akmet?? terus apa benar kalo sudah lulus d3 akmet langsung penempatan/kerja??

    1. Kalau formulasi penilaiannya saya kurang tau ya, tapi yang penting nilai UN sesuai persyaratan (min 7 atau berapa gitu), nanti kalau lulus seleksi administrasi tinggal berjuang di tes tulis. Kalau untuk Akmet sendiri saya gak tau, hanya kalau utk lulusan D3 MI (program kerjasama Kemendag dan ITB) tidak langsung ditempatkan, ketika ada penerimaan cpns kita bisa ikut kalau memang ada kebutuhan, hanya mungkin informasi untuk jadi honorer lebih mudah didapat.

  16. Kak akmet kan skrg dibawah kementerian perdagangan lalu kata kakak juga setelah lulus nanti ikut tes cpns jadi kalo begitu apa bedanya dengan ptn yang lain dong kak? Mohon dijawab kak terima kasih 🙂

      1. kak, bagaimana soal pengetahuan umum beberapa tahun lalu? apakah ruanglingkup perdagangan atau bgaimana? bolehkah kakak flashback sedikit pola soalnya.. terimakasih

  17. Ka , kmrin saya telat baca fax, yg saya input nilai un seharusnya nilai uas, apa kah it akn mnybbkan sya ggur seleksi administrasi, trima kasih

  18. kak, boleh tau kira-kira tes pengetahuan umumnya seperti apa ya? apakah ruang lingkupp perdagangan atau bagaimana? bolehkah kakak flashback soal pengetahuan yang lalu?

  19. kak, boleh kakak flash back soal pengetahuan umumnya ? apakah masih di ruang lingkup perdagangan atau seperti apa model soalnya ? terimakasih

  20. kak, bolehkah kakak share bagaimana soal pengetahuan umumnya, apakah masih ruang lingkup perdagangan atau bagaimana? bolehkah kakak flashback sedikit soal beberapa tahun lalu itu kak

  21. Kak mau tanya setau kakak kalo lulusan d3 metrologi apakah sebagian besar terserap atau ada yang masih menganggur? Berapa persen biasanya diterima pns dan swasta ?
    Terima kasih kak

  22. Kak mau tanya setahu kakak apakah lulusan d3 metrologi dan instrumentasi apakah ada yang menganggur? Berapakah persentase diterima jadi pns dan jadi swasta ?
    Terumakasih kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s