perempuanku

maaf lama mengabaikanmu
bukan saya acuh
hanya saja saya tak atau harus memulai dengan apa
menyambung kata
menggambar utuh dirimu

yang saya rasa
dari jantung saya tersimpan darahmu
mengalir dalam nadi-nadi kehidupan

yang saya tau
bulir-bulir peluhmu berderai tanpa keluh
untuk saya bukan?

dan jika adanya saya adalah beban
semoga keikhlasan selalu meliputi hatimu
kepadamu saya banyak belajar
tabah, tegar, sabar, tulus, menyayangi, dan disayangi

keringnya air mata sesal
takkan sanggup menebus segala salahku padamu
dan rasanya terlalu menyakitkan
teringat akan adanya perpisahan
yang saya ingin
masih cukup banyak waktu
untuk saya membahagiakanmu

lalu bagaimana saya menyelesaikan ini?


16 April
Terima kasih telah melahirkan ummi…
saya mau jadi manusia yang lebih keren lagi,
biar  gak malu ‘punya’ saya
biar saya selalu bisa kamu banggakan :*

Leave a Reply

