kisah 3 sekawan!!!…ada part 2…

ini kisah tentang 3 sekawan, tentang A, B,dan C. pertemanan mereka dimulai ketika Allah swt. mempertemukan A dengan B saat SD dan 6 tahun kemudian mereka berpisah. mereka dipertemukan kembali di salah satu SMA, saat itulah mereka brtemu dgn C. didasari prasaan snasib, masuk kelas minoritas,mereka mulai mengenali keadaan lingkungan.
awalnya, d kelas yg sempit, mereka duduk msg-msg. krna 1 bangku mmg utk 1 org. tapi, bencana datang tak diundang. mungkin ini adalah ujian kesabaran bagi mereka. gempa merusakkan kelas mreka dan warga kelaspun diungsikan, sungguh memilukan. mulai saat itu mereka semakin akrab karena duduk satu bangku. sebelumnya lima orang duduk d bangku itu. tapi krena alasan tertentu, tinggal tiga org tersebut bertahan d bangku depan. jgn pikir kelas pengungsian itu seperti tenda-tenda.sebenarnya kelas itu adalah lab.fisika yang luas dgn meja panjang dan kursi 1 untuk 1 org.
perbedaan mmg tak bisa dihindari. namun sedikit kesamaan pemikiran membuat mereka lebih akrab. ini adalah cerita mereka ketika musim hujan yg plin-plan, karena hari itu panas padahal hari sebelumnya hujan selalu turun.
pulang sekolah mereka segera meninggalkan sekolah karena sudah merencanakan berfoto resmi d sebuah studio foto untuk keperluan membuat KTP. setibanya d studio fto, merekapun bertanya harganya, maklumlah pelajar keuangan terbatas. setelah banyak bertanya, entah sadar atau tidak mereka menyetujui transaksi tersebut dengan membayar uang muka, setengah dari total biaya.
C mengeluarkan uangnya dgn surplus seribu rupiah untuk ongkos pulang. begitupun dgn B, walaupun dengan uang seribuan uangnya cukup untuk membayar transaksi tersebut. tiba saatnya A mengeluarkan uang….dong….dong…dong….ternyata uang A minus dua ribu rupiah!!! bagaimana ini transaksi tak mungkin dibatalkan!!! mereka berpandangan, dgn segera C memberikan uang seribunya. kemudian B mengeluarkan ompet andalannya. mudah-mudahan bisa membantu. lemaslah mereka karena tidak selembarpun uang ditemukan…hah…bagaimana ini???!!! dgn tidak putus asa B merogoh kotak recehnya….dan…
alhamdulillah…ditemukanlah dua koin 500 rupiah yg sanga……t berharga.
dgn sedikit malu,mereka menghitung kembali uang itu dan membayarkan uangnya. orang-orang yg berada disana tersenyum, mungkin sebenarnya ingin menertawakan, ups…gak boleh suudzon!!!
tapi, cerita belum usai. setelah keluar dari studio mereka hanya bisa tertawa menyadari mereka TIDAK PUNYA ONGKOS!!!! tragis!!! sempat terpikir untuk pulang berjalan kaki…tapi, jauh… terpikir juga untuk menjual jasa telpon atau sms karena kebetulan pulsa mereka banyak…hahaha, sombong!!!!
namun d kesusahan mereka, Allah swt memberi jalan. C bertemu dgn orang tuanya…alhamdulillah… dgn sangat malu A dan B meminta uang untuk onkos pulang…
akhirnya usai sudah kisah memalukan hari ini…
hahaha…
berawal dari kecerobohan A yg membuat mereka ditertawakan orang lain, namun hikmah besar didapat. A menemukan satu hal indah. PERSAHABATAN.
apakah kalian pernah merasakan hal itu??? teman kalian mengorbankan miliknya yang terakhir walaupun nasib mereka selanjutnya masih tanda tanya???
kita do’akan saja,semoga silaturahmi mereka tetap terjaga dan menghasilkan kisah-kisah berhikmah, dan kita segera menjalani persaudaraan yg lebih baik. amin…
part 2
ada tambahannya…
perasaan kesal meluap dalam diri A karena merasa tidak dihargai, ya..walaupun jika ditanya berapa harganya ia tidak bisa menjawab…B dan C berusaha menyimpan amarahnya karena tidak mau memperburuk suasana, dan berusaha menenangkan A…
tak kuat menahan amarah…A menangis…ini adalah pengungkapan kekesalan yang mudah-mudahan tidak menyakiti orang lain..dan tidak menimbulkan permasalahan baru yang lebih rumit.. memang menangis tidak menyelesaikan masalah..tapi, setidaknya mengurangi sejenak rasa marah..
teringat harus membayar sisa transaksi, mereka pergi ke studio itu…malu sebenernya…sangat malu…
pemilik studio pun tersenyum melihat kedatangan mereka…huhu…masih inget y???
malu…A mengeluarkan uangnya…meyakinkan uangnya cukup untuk membayar sisanya…
namun dgn bangga B mengeluarkan uangnya…”pake uang ini dulu”katanya..yg masih dikembalikan lima ribu rupiah oleh pemilik studio..
A tak kuat menahan tawa…tertawa sepuasnya…melupakan rasa kesalnya…dgn membayangkan perasaan malu yg didapat ketika akan berfoto..dgn hari…
hikmahnya…:
1. bersama teman/sahabat kita bisa menenangkan pikiran kita
2. kita bisa tertawa/tersenyum, walaupun hanya membayangkan kebersamaan dengan teman/sahabat kita…
hmmm …indahnya pershabatan…
so…keep our friendship..!!!!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s